PKB Umumkan Susunan Kepengurusan Baru, Tunjuk Ketua Harian Dari Gen Z
Cerdas MemilihNewsHot

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bersama para Ketua Harian. Foto M Julnis Firmansyah

Jakarta, tvrijakartanews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengumumkan susunan kepengurusan baru partainya hari ini, Rabu (18/9/2024) di DPP PKB, Jakarta Pusat. Dalam pengumuman tersebut, Muhaimin memamerkan jajaran Ketua Harian dan Wakil Ketua Harian yang diisi Gen Z.

"Kita berharap Ketua Harian yang usianya masih muda, jadi mereka ini mengalami seleksi panjang, ada yang belum berpartai sama sekali, ada yang masih mahasiswa, ada yang sudah mencoba partai-partai, ada yang sudah PKB dari awal," ujar Muhaimin dalam pengumuman tersebut.

Ia berharap dengan adanya darah muda di kepengurusan PKB, ke depannya partai berbasis nahdliyin itu bisa menggaet suara Gen Z hingga Milenial. Muhaimin mengatakan Ketua Harian memiliki tanggung jawab pengorganisasian dan implementasi program mewakili dirinya.

"Jadi kalau Ketua Harian melaksanakan tugas harian, maka Ketua Umum bertanggung jawab terhadap seluruh program secara umum," kata Muhaimin.

Adapun untuk Ketua Harian, Muhaimin menunjuk anggota DPRD Kota Surabaya Dapil I, Ais Syafiah Asfar. Ais terpilih menjadi Ketua Harian PKB di usianya yang baru genap 23 tahun.

Di bawah Ais, ada 6 Wakil Ketua Harian yang mendampingi. Mereka antara lain Najmi Mumtaza Rabbany, Riezal Ilham Pratama, Gielbran Muhammad Noor, Nadya Alfi, Lukman Maulana, dan Muhammad Aji Pratama.

Najmi merupakan politikus muda dan kader PKB yang menjadi salah satu Jubir Timnas pemenangan AMIN saat Pilpres 2024. Kemudian Riezal yang merupakan co-founder Ubah Bareng yang memprakasai kampanye AMIN seperti Desak Anies dan Slepet Imin.

Sementara Giebran adalah mantan Presma UGM yang sempat disorot karena aksi protesnya membentang spanduk bertuliskan Jokowi Alumnus Memalukan.